Laman

23 Juni 2010

Sukses Meningkatkan ranking alexa blog

meningkatkan, ranking alexaDalam memulai blogging saya berusaha untuk terus meningkatkan ranking alexa, berdasarkan cara yang saya lakukan ternyata ranking saya pun terus meningkat dan ini sungguh diluarkan dugaan saya, sejak saya memasang widget alexa yaitu sekitar 1 minggu setelah blog ini dibuat saya masih berada dalam peringkat 14 jutaan, ini merupakan hal yang biasa dialami oleh blog baru. Sayapun mencari cara, bagaimana  untuk meningkatkan ranking saya.


Dalam kurun waktu 1 bulan yaitu disaat-saat ini kenaikan ranking alexa saya adalah yang paling pesat, dari peringkat 14 juta semenjak pemasangan widget, seminggu kemudian menjadi 11 juta, fase ini adalah yang paling lama, saya bertahan diperingkat ini selama 2 minggu, dengan peringkat yang naik turun dalam jumlah kecil.  satu pekan kemudian sayapun kembali mengalami peningkatan dimana ini adalah peningkatan yang sangat pesat yang saya rasakan, dari peringkat 11 juta telah berubah menjadi 7 jutaan,  2 hari kemudian menjadi 5 jutaan hingga akhirnya saat sekarang ini menjadi 3 jutaan, saya sudah cukup puas atas apa yang saya dapat. Ranking saya naik dengan cepat belakangan ini. Bukan hanya itu artikel yang saya tulis ternyata mampu nongkrong dihalaman awal google, tentunya hanya dalam pencarian yang dibawah 1jutaan. Apakah ada yang mau tahu apa yang saya lakukan selama ini? simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Sayapun tidak begitu mengerti mengapa bisa mendapatkan peringkat yang lumyan sbagai pemula, maka dari itu akan saya jelaskan metode simple untuk pemula dalam mengelola blog-Nya berdasarkan apa yang saya simpulkan..

Membuat Postingan. Langkah awal saya dalam nge-blog yaitu hanya mengandalkan copy paste dari blog para master. Pada saat-saat pertama saya hanya mempunyai modal 5 artikel saja, dan artikel yang saya copy dari master tidak saya sertakan sumbernya. Apa yang saya lakukan dalam langkah ini tentu tidak saya rekomendasikan untuk anda ikuti. Berdasarkan penelitian yang saya lakukan, selain membuat kesal para master karena kita dianggap tidak kreatif, tentu ini sangat merugikan kita. Mengapa demikian? ini tidak bisa saya jelaskan lebih lanjut, biasanya search engine tidak menampilkan konten yang sama, dalam bahasa awam "google akan kebingungan mana yang harus ditampilkan diposisi pertama google", dan googlepun memilih mencantumkan artikel pada blog yang lebih terkenal dan reputasinya baik. Percuma bukan?? Jika anda mencantumkan sumbernya, itupun hanya menguntungkan pemilik blog yang anda copy. Karena link yang anda sertakan bisa dianggap sebagai backlink untuknya.

Penting tidaknya ranking alexa semua itu tergantung dengan tujuan anda melakukan blogging, jika anda membuat blog sebagai media bisnis sampingan, andapun perlahan-lahan akan terbawa pada masalah  SEO  (Search Engine Optimitation). Pada awalnya saya juga tidak banyak mengerti mengenai SEO,  dan ini tidak saya hiraukan dulu, yang penting buat saya hanyalah bagaimana memperbanyak postingan dulu dengan pikiran sendiri. Postingan karya sendiri itu tidak mesti harus berbeda 100%, yang penting adalah bagaimana anda membawakan Inti artikel sesuai dengan pemikiran anda, ini merupakan sebuah metode yang biasanya selalu digunakan dalam matematika, untuk mencari hasil dari 25+15+10, ada banyak cara yang bisa dilakukan, untuk mencapai hasil yang sama yaitu 50. anda bisa menjumlahkan dulu (25+10)+15 atau (25+15)+10 atau (10+25)+15 toh hasilnya kan sama-sama berjumlah 50. Begitulah strategi pembuatan konten.

Kembali lagi pada masalah SEO, bilamana anda ingin mempelajari Berbagai hal tentang SEO ada baiknya anda membaca ini dulu, Tips Sebelum Mempelajari SEO. Untuk ranking alexa sebaiknya anda memasang widgetnya dan toolbarnya dulu, untuk memasangnya silahkan buka cara memasang widget alexa 

Cara yang saya terapkan buat saya adalah cukup sukses dalam meningkatkan ranking alexa, dimana saya membuat postingan tentang alexa sebanyak 3-4 postingan termasuk postingan ini. Untuk mendatangkan trafik saya biasanya selalu berkunjung ke forum, social bookmarking, mempromosikan melalui situs jejaring sosial seperti Facebook, twitter dll. dan Meninggalkan komentar yang berkualitas pada saat blogwalking, dalam meninggalkan komentar ada baiknya anda tidak hanya berterima kasih lalu memohon" pemilik website untuk membuka link yang anda catumkan karena pasti dianggap spam atau sampah. Membuat reputasi anda memburuk, ada kalanya anda meninggalkan komentar sesuai dengan topik artikel tersebut.  Submit artikel ke directory search engine Cara ini merupakan bagian dari SEO offpage.

Kemajuan akan sebuah blog baru dapat dirasakan setelah blog berumur minimal 1 bulan. Blog saya mulai naik ketika saya memposting mengenai Mewujudkan Internet Sehat mungkin saja berita-berita bertema sosial seperti itu bisa mendongkrak ranking kita.

Mungkin itu dulu yang bisa saya paparkan, jika ada yang salah mengenai meningkatkan ranking, mohon dimaafkan karena sayapun masih newbi.

    7 komentar:

    1. congratz yah gan...^^ jgn lupa visit ke my blog yah..^^

      BalasHapus
    2. yang paling penting untuk meningkatkan ranking alexa adalah dengan cara membuat postingan yang baru. Jangan lupa diakhir postingan disisipkan alamat alexa..siapa tahu itu bisa sedikit "merayu" alexa agar mau meningkatkan nilainya

      Bolehngeblog

      BalasHapus
    3. wah keren banget...baru sadar saya...mantap!!!

      BalasHapus
    4. makasih ya, semoga blogku juga bisa nilai rangking alexa-nya rendah.

      BalasHapus
    5. kalo buat naikin rangking alexa yg utama sih tergantung dari banyaknya visitor...
      ntar kalo Alexa naikin trafik rank atau peringkat blog kita cuma gara2 ada alamat link alexa / postingan tentang alexa, kan banyak yg merasa dirugikan

      BalasHapus
    6. terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
      maaf gan numpang promonya yah
      rajalistrik.com ialah toko online kami yang menjual produk-produk teknik industri terbesar, terlengkap, termurah, dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek. rajalistrik.com berupaya memudahkan Anda untuk mendapatkan produk-produk teknik yang Anda inginkan dengan jaminan orisinalitas, kemudahan bertransaksi, kecepatan pengiriman, dan harga yang kompetitif.http://rajalistrik.com/

      BalasHapus